Dokter Rayendra Buka Program Pesantren Sehat Selama Ramadan di Kota Bogor

Dokter Rayendra. IST

BOGOR – Dokter kenamaan ahli kulit dan kelamin Kota Bogor, Dokter Raendi Rayendra, meluncurkan program Pesantren Sehat pada bulan Ramadan tahun ini.

Rayendra menjelaskan, program Pesantren Sehat yang akan menyasar pesantren di Kota Bogor itu merupakan upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada warga pesantren.

Nantinya, kata dia, tim kesehatan yang dibentuk akan keliling pesantren selama bulan Ramadan. Tim ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis serta konsultasi gratis untuk para santri dan pengelola pesantren.

“Saya banyak diskusi dengan para kiai, ulama dan habaib di Kota Bogor ini. Salah satu yang menjadi permasalahan di pesantren adalah persoalan kesehatan santri. Salah satunya, adalah masalah penyakit kulit pada santri,” kata Rayendra, Kamis (22/3).

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu dasar yang melatarbelakangi program Pesantren Sehat itu ada di bulan Ramadan ini.

Selain menggelar pemeriksaan kesehatan, tim yang turun lanjutnya, juga akan memberikan edukasi kesehatan kepada para santri.

“Saya juga akan turun langsung selain melakukan edukasi, juga akan melakukan pemeriksaan serta konsultasi kesehatan,” ungkapnya.

Di samping itu, dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini menyebut bahwa program Pesantren Sehat juga merupakan program berbagi di bulan Ramadan.

“Semua pemeriksaan dan konsultasi kesehatan pada program ini gratis. Kita berharap ini menjadi ladang pahala bagi saya dan tim kesehatan yang turun melakukan pelayanan. Sekaligus menjadi sumbangsih kita untuk pesantren yang ada di Kota Bogor,” jelas Rayendra. =MAM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.