‘Dokter Glowing’ Jadi Kader PDIP, Dadang: Peluang Dapat Rekom Pilwalkot Bogor Makin Besar

Simbolis penyerahan KTA untuk dr. Raendi Rayendra disaksikan petinggi DPC dan DPD PDIP Jabar, Rabu (5/6/2024). IST

BOGOR – Bakal Calon Wali Kota Bogor, Dr Raendi Rayendra, secara sukarela menyatakan bergabung menjadi kader PDI Perjuangan pada Rabu (5/6/2024).

Bacawalkot bertagline Bogor Glowing itu langsung mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) yang diserahkan langsung oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Bergabungnya dr Rayendra disaksikan sejumlah elit partai, antara lain Ketua DPD Jawa Barat, Ono Surono, Sekretaris DPC Kota Bogor Atty Somaddikarya dan pengurus DPC dan DPD lainnya.

Dadang menyampaikan, dengan bergabungnya dr Rayendra memperbesar peluang untuk bisa mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bogor.

Namun, Ia menyebut sebelum surat rekomendasi tersebut turun, dr Rayendra harus menyelesaikan tugasnya terlebih dulu setelah DPP PDI Perjuangan memberikan surat tugas.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah turun. Adapun surat tugasnya meliputi konsolidasi internal partai, kemudian melakukan komunikasi dengan partai-partai lain,” jelas Dadang.

Sebab, lanjut Dadang PDI Perjuangan yang hanya meraih 6 kursi harus berkoalisi dengan partai lain untuk mendapatkan tiket maju sebagai kontestan Pilwalkot 2024.

Kemudian, lanjut dia, dr Rayendra harus mencari pasangannya sebagai calon wakil walikota.

Selain itu, Dadang juga menekankan, dr Rayendra bisa membuktikan tingkat elektabilitas dan popularitasnya bisa meningkat beberapa waktu kedepan.

“Mudah-mudahan bisa memimpin popularitas dan elektabilitas sebelum rekomendasi dari DPP partai diturunkan,” ujarnya.

Namun, bukan tidak mungkin rekomendasi tersebut tidak diberikan kepada dr Rayendra. “Bisa saja rekomnya tidak diberikan, kalau dr Rayendra tidak menyelesaikan tugas yang harus dia jalankan dari DPP partai atau hasil surveynya ternyata hasil surveynya tidak sesuai harapan,” katanya.

Ia juga mengatakan, sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor mengapresiasi bergabungnya dr Rayendra.

“Mudah-mudahan kita bisa bersinergi, bekerja untuk mensosialisasikan Dr Rayendra ke masyarakat sebagai calon wali kota dan target pemenangan kedepannya bisa diraih,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.