Doakan Warga Palestina, Puluhan Siswa Yapsa Shalat Ghaib Berjamaah

Puluhan siswa saat melaksanakan Sholat ghoib berjamaah. (Ist)

GUNUNGPUTRI – Puluhan siswa Yayasan Pendisikan Islam Assa’adah (Yapsa) tengah melaksanakan sholat ghoib berjamaah untuk mendoakan warga Palestina yang meninggal akibat perang melawan Israel.

Kepala YAPSA, KH Muhammad Abduh mengatakan bahwa sesuai hadis Nabi Muhammad SAW yang di riwayatkan Imam Bukhari dan Imam Muslim, sesama muslim itu adalah saudara.

“Maka dengan dasar hadis tersebut, keluarga besar YAPSA wujudkan kepedulian terhadap Palestina dengan menggelar sholat ghoib dan penggalangan dana. Dan kami juga mendoakan saudara-saudara muslim di Palestina yang gugur dalam konflik dengan Israel,” katanya.

Menurutnya juga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian para siswa terutama bagi saudara muslimnya yang sedang diguncang berbagai konflik kemanusiaan.

“Ketika tidak bisa membantu tenaga dan pikiran, maka bantuan dapat berwujud mendoakan. Semoga saudara-saudara kita yang gugur di Palestina, menjadi pejuang yang syuhada,” katanya.

Senada dikatakan Pengurus Yayasan pendidikan islam Assa’adah Yapsa, H Noval bahwa shalat ghoib yang dilakukan oleh para pelajar dilaksanakan secara serentak.

“Kami turut berduka cita yang mendalam atas korban meninggal dunia yang ada di Palestina, dan hari ini, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP dan SMK secara serentak di semua tingkatan Yayasan pendidikan islam Assa’adah Desa Bojong Nangka dan doa itu akan menjadi saksi atas pengorbanan warga Palestina dan menjadi balasan bagi setiap tindakan,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.