DMPD Ingatkan Para Kades Tak Lakukan Perbuatan Seperti Kasus Kades Tangkil

CARINGIN – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah buka suara terkait kasus yang menimpa Kepala Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa (30/08/22).

Meskipun masih dalam tahanan kota tentunya terkait persoalan tanah agar tidak kembali terjadi yang menimpa kepala desa di Kabupaten Bogor.

“Ada alat bukti baru supaya status pak kades ini bisa lebih baik dan bisa menjalankan tugas kembali,” ungkap Renaldi Yushab.

Ia mengatakan, terkait status tahanan kota tentunya ia meminta agar memaksimalkan kinerja sebagai kepala desa, sehingga pemerintahan desa bisa berjalan dengan lancar.

“Kalau tahanan kota kan masih bisa aktif untuk melaksanakan tugasnya sebagai kepala desa,” tutur Renaldi.

Ia juga menuturkan, terkait persoalan dengan kasus ini tentunya agar menjadi percontohan bagi pemerintah desa yang lain, sehingga kasus pertanahan tidak ulang kembali.

“Kita juga berharap kepada lembaga-lembaga yang berkompeten terkait permasalah tanah batas itu bisa memberikan keterangan yang lebih baik, kita juga berharap kasus kepala desa Tangkil tidak terjadi di desa lain, ada batas-batas desa yang jelas baik juga dengan status lahan maupun kepemilikan,” katanya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.