Djuanda: Penyedia Jasa yang Memiliki Catatan Hitam Tak Akan Dilibatkan Kembali Dalam Kegiatan Proyek Tahun Ini

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Djuanda. IST

CIBINONG – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Djuanda secara tegas akan memasukan daftar hitam bagi pihak ketiga yang memiliki catatan kurang baik saat ikut dalam kegiatan pembangunan di tahun 2022 kemarin.

Menurutnya, penyedia jasa yang punya catatan kurang baik di tahun 2022 saat mengerjakan proyek di dinasnya tentunya tidak akan dilibatkan lagi dalam kegiatan tahun 2023 ini.

“Tahun ini, kami tidak mau ada kegiatan Disdik yang tidak tepat waktu atau bermasalah,” tegasnya.

Lanjut dia, adanya penyedia jasa nakal hingga tidak menyelesaikan pekerjaan tepat waktu berdampak pada program Dinas Pendidikan berikutnya.

“Karena penyedia jasa tidak profesional hingga berakibat pada pekerjaan, akhirnya kami di dinas harus menanggung masalah di tahun berikutnya,” ucapnya.

Ia mengaku tidak peduli dengan penyedia jasa yang mengancam ataupun membawa-bawa beking.

“Saya akan sudah surati KLPBJ nama-nama perusahaan yang bermasalah dalam kegiatan tahun kemarin,” tegasnya.

Sementara, anggota Fraksi Gerindra Kabupaten Bogor, Heri Aristandi ikut mengomentari banyak penyedia jasa yang tidak profesional dan gagal dikegiatan pembangunan tahun lalu.

“Memang banyak pengusaha ngotot ingin mendapatkan proyek di dinas, tapi dia gak punya duit untuk memulai pekerjaan,” ungkapnya.

Parah lagi, sambung dia, yang mendapat proyek malah disub kan ke perusahaan lain. “Biasanya diberikan dengan imbalan komisi saja, lalu pekerjaan dilepas,” ucapnya.

Ia meminta, Pemerintah Kabupaten Bogor khusus SKPD yang memiliki banyak kegiatan pembangunan untuk meneliti track record perusahaan yang akan ikut dalam kegiatan di dinas masing-masing.

“Untuk menghindari perusahaan itu punya duit atau tidak, profesional atau tidak, kan gak ada salahnya dinas meneliti perusahaan itu,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.