Ditutup Dua Bulan, Bupati Cianjur Kembali Buka Alun-alun

Pintu Utama Landmark Alun-alun Cianjur. Endi | Pakar

CIANJUR – Setelah dua bulan ditutup karena mengalami kerusakan berbagai fasilitas, akhirnya Alun-alun Cianjur dibuka kembali. Namun, tidak dibuka setiap hari karena harus dilakukan perbaikan secara berkala.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, sudah dibuka dan bisa dikunjungi lagi masyarakat. Karena fasilitas yang rusak beberapa sudah diperbaiki serta perbaikan bertahap.

“Secara berkala dilakukan perbaikan sampai tuntas. Namun, sebagian sudah diperbaiki dan yang belum tinggal bagian taman utama rumput sintesisnya,” kata dia, Rabu (12/7/2023).

Menurut Herman, dalam seminggu Alun-alun dibuka selama lima hari, dari mulai selasa hingga kamis dan Sabtu-Minggu. Untuk hari Senin dan Jumat ditutup kembali untuk perawatan.

“Ditutup Senin dan Jumat untuk perbaikan rutin, mau itu perbaikan yang masih rusak atau perawatan ringan lainnya. Jam operasional dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib. Khusus hari Sabtu dibuka sampai pukul 22.00 Wib,” ujarnya.

Herman mengungkapkan, Alun-alun ini menjadi pusat kegiatan masyarakat dan wisata murah meriah bagi warga. Sebab warga bisa berkunjung secara gratis untuk menikmati beragam fasilitas di ALun-alun sembari membawa keluarganya.

“Bahkan pengunjung Alun-alun ini juga banyak dari luar kota. Makanya selama penutupan kemarin banyak yang menanyakan kapan dibuka kembali. Karena yang rusak cukup banyak, sehingga perbaikannya sedikit lama,” kata dia.

Dia meminta kepada pengunjung untuk menjaga kawasan Alun-alun dengan tidak membuang sampah sembarangan ataupun merusak fasilitas yang ada. “Sekarang kan sudah dibuka lagi, silakan berkunjung tapi saya minta jaga fasilitas yang ada,” pungkasnya. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.