Ditolak Warga, Pemkab Bogor Pastikan Tak Bakal Keluarkan Izin TPST Rumpin

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor menanggapi penolakan warga soal pembangunan TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) di Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin.

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan bahwa TPST di Kabupaten Bogor hanya ada satu yakni di Lulut-Nambo, Kecamatan Klapanunggal.

“Jadi sekarang TPST yang kita ketahui saat ini hanya ada di lulut-nambo (Luna) di Kecamatan Klapanunggal yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Asmawa Tosepu kepada PAKAR.

Bahkan ia memastikan tidak akan mengeluarkan legalitas izin pembangunan TPST Rumpin, apa lagi membuat resah bagi masyarakat setempat.

“Yah sampai sekarang yang kita tahu hanya itu (TPST Luna). Dan TPST Rumpin ini belum ada izin, dan kita (Pemkab Bogor) juga tidak akan mengeluarkan izin, karena TPST di Kabupaten Bogor hanya ada satu di Klapanunggal,” ungkapnya.

Pemberitaan sebelumnya, ratusan warga di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor dikabarkan menggelar aksi unjuk rasa menolak proses pembangunan TPST.

“Hari ini, kami Gerakan Tolak Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Rumpin (GTTPST RUMPIN) melakukan aksi demo sebagai bentuk penolakan proses pembangunan TPST yang sebentar lagi akan digunakan sebagai pembuangan sampah dari Pemkot  Tangerang Selatan ( Tangsel),” kata salah satu warga, Ahmad. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.