Ditetapkan Sebagai KEK, Pemcam Cigombong Siap Maksimalkan Prokes

Sekretaris Camat Cigombong, Asep Achadiyat Sudrajat. IST

CIGOMBONG – Pemerintah Kecamatan Cigombong terus mempersiapkan diri setelah kawasan Lido ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berdasarkan hasil sidang Dewan Nasional pada 10 Februari 2021 lalu.

Sekretaris Camat Cigombong, Asep Achadiyat Sudrajat mengatakan, setelah ditetapkannya sebagai KEK, tentunya ada beberapa yang harus dibenahi di Kecamatan Cigombong ini khususnya di kawasan Lido.

“Karena di masa Pandemi Covid-19, tentunya persoalan ini dulu yang harus dibenahi,” ujar Asep Achadiyat kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Sebab, KEK tidak akan berhasil jika di wilayah tersebut masuk zona merah atau banyaknya warganya yang terpapar Covid-19.

“Karena nanti pasti banyak investor yang masuk kesini, lalu kalau wilayahnya zona merah, mana mau datang kesini,” ucapnya.

Untuk itu, penerapan PPKM berbasis mikro akan semakin maksimal dilakukan baik ditingkat kecamatan maupun desa hinga RT dan RW.

“Dengan begitu saya yakin, angka terpapar akan turun. Sehingga, tujuan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus bisa tercapai,” pungkasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.