Diterjang Angin, SMP Islam Cimande Rusak Parah

Saat BPBD Kabupaten Bogor melakukan peninjauan di SMP Islam Cimande yang kena dampak diterjang angin kencang beberapa pekan lalu. (Ist)

CARINGIN – Lagi lagi bangunan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bogor
mengalami kerusakan setelah diterjang angin kencang beberapa pekan lalu.

Bangunan sekolah tersebut milik SMP Islam Cimande yang terletak di kampung babakan, RT 14/04, Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor yang mengalami kerusakan dibagian atap.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko membenarkan kejadian tersebut kalau kerusakan ruang kelas SMP Islam Cimande disebabkan karena intensitas curah hujan tinggi dan disertai angin kencang.

“Benar, SMP Islam Cimande itu ada satu ruang kelas yang rusak dibagian atap dan plafon karena pada Jumat, 24 Februari 2023 kemarin intensitas curah hujan sedang tinggi dan disertai angin kencang diwilayah tersebut,” katanya kepada PAKAR.(5/3)

Dirinya menerangkan kondisi SMP Islam Cimande yang berada di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor tersebut masih belum diperbaiki.

“Untuk saat ini kondisi kerusakannya masih belum diperbaiki dan perlu adanya penanganan lebih lanjut oleh intansi terkait dan untuk sementara waktu ruangan tersebut dikosongkan karena cukup membahayakan apabila digunakan untuk proses belajar mengajar,” terangnya.

Ia menyebut kalau tidak ada korban jiwa usai 2 ruangan milik SMP Islam Cimande mengalami ambruk saat diterjang angin kencang beberapa pekan lalu.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dan memang kondisi satu ruang kelas dan satu ruang tata usaha sudah mengalami rapuh. Dan kita juga dari BPBD Kabupaten Bogor sudah mengecek ke lokasi kejadian,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.