Ditemukan 3 Makam di Pekarangan, Polres Cianjur : Ada Kaitan Dengan Korban Keracunan di Bekasi

CIANJUR – Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkap adanya dugaan kuburan pembunuhan di kampung Babakan Mande, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Kamis (19/1/2023).

Pelaku pembunuhan tersebut di duga pelaku yang sama dengan kasus keracunan di Ciketing Udik, Bantar Gebang, Kota Bekasi yaitu WWN yang di bantu oleh Pamannya S.

Petugas dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Polres Kota Bekasi dan di bantu Polres Cianjur berhasil menemukan tiga jenazah yang di kubur di belakang rumah milik WWN dan S.

“Ada dua titik lubang kubur, satu di rumah milik WWN dan di rumah milik S, di temukan tiga korban dalam satu lubang ada yang dua orang dan satu orang anak kecil berusia sekitar dua tahun,” Tutur Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan kepada wartawan, Kamis (19/1/2023).

Menurut Doni, saat ini masih menunggu hasil forensik dari petugas. “Saat ini masih di gali informasinya apakah orang cianjur atau orang luar cianjur. Selain itu masih dilakukan penyelidikan apakah kematian korban karena di racun juga atau ada faktor lain,” ujarnya.

Sementara itu, ketua RW 02 Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Dedi Setiadi mengungkapkan pihaknya tidak tau ada permasalahan apa yang terjadi di rumah solihin tersebut.

“Kebetulan pas setengah enam tadi pagi, saya sedang ada urusan keluarga ke Sukanegara, pas sudah sampai kesini tahu-tahu sudah banyak polisi dan saya tidak tahu ada apa-apanya,” kata Dedi, saat ditemui di lokasi Kuburan, Kamis (19/1/2023).

Namun, lanjut Dedi, dirinya hanya mengetahui laporan pada saat penangkapan S dan WWN oleh petugas kepolisian pada hari Selasa (17/1/2023) pujul 01.00 dini hari.

“Mendengar penangkapan S dan WWN saya juga kaget dan tidak menyangka karena sepengetahuan saya kesehariannya baik-baik saja, bersosialisai, gotong royong, apalagi S keliatannya itu alim,” kata dia.

Dedi menjelaskan, WWN sendiri tinggal bersama istrinya dan dua anaknya, begitu pula dengan S yang juga tinggal dengan istri dan dua anaknya.

Dedi menambahkan Untuk pekerjaan S dan WWN sepengetahuan dirinya ,S sendiri berjualan Es Cincau di daerah Bantar gebang, Bekasi. Sedangkan WWN berjualan Buah-buahan di daerah Cibeber, Kabupaten Cianjur. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.