Ditempeli Stiker Bergambar Wajahnya, Ravindra Diduga Klaim Bantuan Traktor dari Kementan

Traktor dari Kementan yang akan dibagikan ke petani di Kabupaten Bogor dengan stiker bergambar Ravindra. IST

CIBINONG – Anggota Komisi IV DPR-RI, Ravindra diduga mengklaim bantuan traktor milik Kementerian Pertanian (Kementan).

Diserahkan secara simbolis di Aula Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, banyak stiker bergambar wajah Ravindra, pria yang juga merupakan calon anggota DPR-RI Dapil Kabupaten Bogor pada Pemilu 2024.

Ravindra mengaku jika bantuan tersebut merupakan salah satu hasil yang telah dia perjuangkan di DPR-RI.

“Hari ini serah terima terkait bantuan aspirasi alat pertanian, traktor roda dua, multivator, pompa air, motor roda tiga dan lainnya,” kata Ravindra di Kantor Distanhorbun Kabupaten Bogor, Kamis (7/12/2023).

Menurutnya, pertanian merupakan salah satu sektor yang harus terus diperhatikan. Politisi Golkar itu pun berharap bantuan yang menyasar 173 kelompok tani itu mampu meningkatkan produksi pertanian.

“Karena saya komisi IV jadi bantuan lebih condong traktor dan sebagainya ke pertanian. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan produksi pertanian yang berdampak pada kesejahteraan petani,” jelasnya.

Sementara, Kepala Distanhorbun Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan, pembagian alat traktor yang diberikan kepada kelompok tani di wilayahnya sebanyak 290 alat dengan lima macam jenis.

“Ini mesin pertanian otomatis semuanya digunakan untuk para petani mudah-mudahan produktifitas mereka meningkat sehingga akan meningkatkan kesejahteraan,” terang Entis. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.