Ditanam di Cianjur, Pohon Kurma ini Berbuah Subur

CIANJUR—Warga Kampung Ciwaru, Desa Margasari, Kecamatan Naringgul, Cianjur selatan, gehger. Pasalnya, ada pohon kurma yang tumbuh subur dan berbuah lebat setinggi 4 meter. Namun sayangnya yang tumbuh hanya satu pohan dihalaman rumah milik Henhen.

Salah seorang tokoh Desa Margasari Cecep Sodikman (43) membenarkan jika ada pohon kurma yang tubuh subur serta berbuah lebat. Berdasarkan keterangan dari pemilik Henhen, pohon kurma tersebut, bibitnya didapat dari Saudi Arabia. Saat adiknya pulang menjadi tenaga buruh migran atau tenaga kerja wanita (TKW) di Saudi Arbia.

“Awalnya sayapun tidak percaya, jika ada pohon kurma yang tumbuh subur dan berbuah lebat didaerah pegunungan disini. Namun setelah dibuktikan, ternyata benar ada pohon kurma yang tumbuh dan berbuah lebat. Memang wilayah Kabupaten Cianjur, khusunya didaerah Kecamatan Naringgul sangat jarang ditemukan, apalagi tumbuh subur dan berbuah lebat, seperti ini,” kata Cecep Sodikin, Minggu 28/3/2021).

Cecep mengaku sempat meminta dan berpesaan kepada Henhen agar buah korma tersebut, tidak dikomsumsi semuanya. Tetap dibiarkan dipohonya hingga matang, tujuannya hanya untuk meng-uji coba pembenihan dari pohon kurma tersebut. “Mudah-mudahan, apabila ada benih kurma dari Henhen ini, bisa berkerbang dan tumbuh subur didaerah lainnya,” imbuhnya.

Hal yang sama diungkapkan Ustad Azim (46) warga desa setempat mengaku sangat bangga. Menurutnya ini mungkin sudah kuasa dari Allah SWT, ada pohon kurma yang tumbuh subur dan berbuah lebat. “Iya mudah-mudahan pohon kurma ini, bisa terus berbuah lebat. Apalagi menghadapi bulan Ramadhon tahun ini, bisa dipanen. Karena buah kurma sangat bermaafat untuk kesehatan,” pungkasnya.SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.