Dispora Salurkan Bantuan Peralatan Olahraga ke-40 Sekolah Dasar

Kepala Seksi (Kasi) Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Endar Sakti Lubis (tengah) berfoto bersama perwakilan guru SDN Babakan 04 Kecamatan Ciseeng, Selasa (30/3/2021). IST

CIBINONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor melalui Seksi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga, mulai menyerahkan bantuan peralatan  olahraga tradisional Sumpitan, kepada 40 Sekolah Dasar (SD) yang ada di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Seperti dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Endar Sakti Lubis. Menurut dia, penyerahan peralatan olahraga tradisional sumpitan sudah mulai diserahkan kepada 40 SD yang ada di 40 Kecamatan, mulai dari 29 hingga 31 Maret 2021 nanti.

“Semua sekolah yang diberikan bantuan peralatan olahraga tradisional ini, minimalnya sudah pernah ikut Bimtek Ortrad yang juga dilakukan Dispora Kabupaten Bogor melalui Seksi Ortrad dan Layanan Khusus,” kata Endar Sakti Lubis, Selasa (30/3/2021).

Ia menjelaskan, pemberian bantuan peralatan Ortrad pada hari pertama diberikan kepada 12. Untuk hari kedua kepada 14 perwakilan SD, sedangkan di hati terakhir yakni Rabu (31/3/2021) kepada 14  SD dari 14  Kecamatan.

“Kami berharap, setelah ini diterima oleh masing-masing sekolah dasar, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh guru olahraga kepada siswanya, supaya kedepannya olahraga tradisional ini bisa terus berkembang dan dicintai oleh generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistiyanto menambahkan bahwa pada saat pelaksanaan pemberian bantuan peralatan Ortrad Sumpitan, pihaknya membagi 3 tim yang terjun ke masing-masing sekolah di kecamatan yang berbeda, agar proses pendistribusiannya bisa cepat selesai.

Bukan itu saja, menurut Elwi Dispora Kabupaten Bogor akan terus melakukan program bantuan peralatan olahraga kepada semua sekolah yang sudah mengikuti Bimtek Ortrad.

“Pemberian bantuan peralatan Ortrad ini, minimal sebagai salah satu upaya dari Dispora Kabupaten Bogor untuk berperan aktif dalam pelestarian olahraga tradisional di Kabupaten Bogor, terhadap generasi penerus bangsa,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.