Dispora Rancang Festival Olahraga Pencak Silat Tradisi

Dedi Supriadi. (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, melalui Bidang Pembudayaan, tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan Festival Olahraga Pencak Silat Tradisi tingkat Kabupaten Bogor, pada Juni 2022.

Persiapan yang telah dilakukan Dispora, sebelum pelaksanaan Festival Pencak Silat Tradisi, dengan mendata jumlah Paguron yang ada dibawah naungan Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor. Hal itu dikatakan Kepala Seksi Olahraga Rekreasi Tradisional dan Layanan Khusus (Ortrad) Dispora Kabupaten Bogor, Dedi Supriadi, Selasa (25/1/2022).

“Kami sudah melayangkan surat kepada Pengcab IPSI, terkait jumlah Paguron yang masih aktif. Karena peserta yang akan kita libatkan nanti, merupaka paguron yang ada dibawah naungan IPSI Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Dedi mengatakan, pelaksanaan festival nanti, dilaksanakan bersamaan dengan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 tahun 2022, yang jatuh pada 3 Juni 2022. Namun untuk tempatnya belum ditentukan. Karena masih dalam tahap pembahasan.

“Ada tiga opsi tempat pelaksanaan festival tersebut, pertama tempat-tempat wisata, paguron, dan bisa jadi di GOR Laga Satria. Tapi kita lihat saja nanti,” kata pria yang akrab disapa Bewok ini.

Bewok menambahkan, festival pencak silat tradisi ini, merupakan agenda penting Dispora untuk terus menggaungkan tagline ‘The City of Sport and Tourism’, kepada masyarakat luas Kabupaten Bogor, khususnya olahraga pencak silat tradisi. Apalagi ini juga upaya untuk melastarikan seni dan budaya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.