Dispora Percepat Pembuatan Perbup ‘Gaji’ Bulanan Atlet

Para perwakilan beberapa SKPD Kabupaten Bogor, tengah membahas rancangan pembuatan Peraturan Bupati (Perbup) tentang gaji bulanan atlet di ruang rapat Dispora. (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, yang tengah merancang pemberian gaji kepada atlet berprestasi terus dimatangkan. Salah satunya dengan mengundang SKPD terkait dalam rapat resmi pembahasan Peraturan Bupati (Perbup) tentang apresiasi prestasi para atlet Kabupaten Bogor, yang digelar di ruang rapat Dispora, kemarin.

Dalam rapat tersebut dihadiri perwakilan BKPSDM, BPKAD, Asisten Pemerintahan, Bagian Kesra Setda, NPCI, KONI dan Bagian Pembangunan Setda.

Sekretaris Dispora Kabupten Bogor, Trian Turangga mengatakan, pemberian penghargaan prestasi atlet ini tidak hanya berupa nominal uang. Tapi penghargaan prestasi atlet ini bisa berupa besiswa sekolah dan kuliah bagi para atlet.

“Terkait masalah gaji bulanan, ini wajib dilakukan, karena sebagai bentuk perhatian Pemkab Bogor kepada para atlet Kabupaten Bogor untuk terus berprestasi diberbagai event yang akan diikuti atlet,” kata Trian Turangga.

Trian menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menyusun soal definisi atlet Kabupaten Bogor itu siapa saja. Karena hal ini yang tengah dirumuskan oleh Dispora sebelum jadi Perbup, yang akan menjabarkan soal pemberian gaji bulanan kepada para atlet.

“Intinya, untuk tahap awal ini kami akan fokus membuat Perbup, karena dengan adanya Perbup tentunya payung hukumnya juga bisa lebih kuat,” kata Trian.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor, EF Joy Pendhita mengatakan, rancangan pemberian gaji dan penghargaan lainnya kepada para atlet, satu hal yang sangat positif.

“Ini akan sangat menguntungkan bagi cabang olahraga atau lembaga olahraga yang menaungi pembinaan para atlet Kabupaten Bogor,” kata EF Joy Pendhita.

Joy berharap, Perbup yang akan mengatur soal gaji atlet ini bisa segera rampung dan terealisasi pada tahun 2022.

Hal yang sama dikatakan, Wasekum NPCI Kabupaten Bogor, Iji Hataji, yang sangat setuju dengan rancangan Perbup ‘Gaji’ atlet ini. Terlebih, kata Iji, pihak Dispora Kabupaten Bogor juga ingi lebih jelas lagi dalam membuat definisi atlet Kabupaten Bogor.

“Kami dari NPCI Kabupaten Bogor sangat mendukung rancangan Perbup ‘Gaji’ atlet Kabupaten Bogor. Karena ini akan menimbulkan efek domino yang positif bagi kelangsungan olahraga di Kabupaten Bogor,” kata Iji. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.