Dispora Matangkan Program Kesejahteraan Atlet Berprestasi, Ini Penjelasan Asnan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Asnan AP (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Progam kesejahteraan atlet berprestasi atau gaji atlet terus dimatangkan, bahkan regulasinya sudah diserahkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, kepada Bagian Per Undang-undangan Kabupaten Bogor, untuk dilakukan pengkajian. Hal itu dikatakan Kadispora, Asnan AP, Selasa (22/2/2022).

“Regulasi untuk sistem penggajian atlet berprestasi Kabupaten Bogor sudah masuk ke Bagian Per Undang-undangan. Namun belum dibahas, tapi kita mendorong secepatnya dibahas, agar segera dibuatkan
Perbup tentang Kesejahteraan Atlet Berprestasi,” katanya.

Asnan mengatakan, percepatan pembahasan regulasi tentang kesejahteraan atlet berprestasi itu sangat penting untuk mengatur besaran dan klasifikasi atlet yang akan menerima suntikan dana dalam program kesejahteraan atlet.

“Kita akan terus mendorong agar atlet bisa mendapatkan perhatian dan penghargaan dalam bentuk kesejahteraan,” ujar Asnan.

Asnan juga menjelaskan, ada tiga yang menjadi perhatian Dispora bagi para atlet di Kabupaten Bogor. Pertama soal pendidikan, kedua kesehatan dan ketiga kesejahteraan. Soal kesejahteraan inilah, Dispora mengusulkan agar para atlet bisa mendapatkan gaji.

“Ini juga sebagai upaya Dispora memutus mata rantai mutasi atlet kedepannya,” ucap Asnan. =AD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.