Dispora Dorong Kebangkitan Ekonomi Daerah

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistiyanto (kiri) saat mengikuti rapat bersama Forum UMKM dan Forum IKM-UMKM Kabupaten Bogor, di ruang Rapat Dispora, Selasa (26/7/2022). IST

CIBINONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, menggandeng Forum UMKM dan Forum IKM-UMKM Kabupaten Bogor untuk mempromosikan dan menjual produknya pada Kejuaraan Olahraga Pelajar 2022. Langkah yang dilakukan Dispora sebagai upaya dalam mendukung program Kebangkitan Ekonomi Daerah Pasca Pandemi COVID-19.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistiyanto mengatakan, pada kejuaraan olahraga pelajar yang dilakukan Dispora Kabupaten Bogor melakukan kerjasama dan memfasilitasi Forum UMKM dan Forum IKM -UMKM untuk menjual produknya pada dua venue kegiatan.

“Pada Kejuaraan Olahraga Pelajar 2022 nanti, Dispora Kabupaten Bogor menggelar pertandingan untuk cabor Atletik dan Taekwondo. Dan di dua event tersebut Dispora menggandeng Forum UMKM dan Forum IKM-UMKM untuk menjual produknya pada dua venue kegiatan,” ucap Elwi Sulistiyanto, Senin (25/7/2022).

Sementara itu, Sub Koor Dispora, Dedi Supriyadi mengatakan, ada 20 stand Forum
UMKM dan Forum IKM-UMKM yang menjual dan mempromosikan produknya di dua Venue Kejuaraan olahraga pelajar tingkat Kabupaten Bogor 2022.

“Masing-masing venue kejuaraan ada sepuluh stand Forum UMKM dan Forum IKM -UMKM. Total keseluruhan ada 20 stand yang ada dalam dua even olahraga pelajar se Kabupaten Bogor 2022.” ucap Dedi Supriyadi.

Dedi menambahkan, bagi masyarakat umum yang akan ikut menjual produknya di arena venue, bisa melalukan koordinasi langsung dengan Forum UMKM dan Forum IKM-UMKM.

Sementara itu, Sekdispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, kerjasama dengan Forum UMKM dan Forum IKM -UMKM ini sebagai bagian dari upaya Dispora Kabupaten Bogor dalam mendukung program Kebangkitan Ekonomi Daerah Pasca Pandemi COVID-19.

“Kami sangat optimis dari event olahraga pelajar ini akan mampu menjadi daya ungkit Kebangkitan ekonomi masyarakat atau para pelaku UMKM dan IKM-UMKM di Kabupaten Bogor,” ucap Trian Turangga.

Trian menegaskan, Dispora juga akan sering menggelar event-event olahraga antar pelajar.

“Kejuaraan olahraga antar pelajar ini salah satu upaya Dispora Kabupaten Bogor untuk ikut andil dalam menggali potensi atlet masa depan di Kabupaten Bogor,” kata Trian. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.