Dispora dan KORMI Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Instruktur Senam

Dispora Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pelatihan keolahragaan. IST

CIBINONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor kembali menggelar kegiatan pelatihan keolahragaan.

Kali ini SKPD yang menangani kegiatan keolahragaan di Bumi Tegar Beriman menggandeng KORMI Kabupaten Bogor dengan menggelar pelatihan instruktur senam tingkat Kabupaten Bogor.

Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan, pelatihan instruktur senam ini salah satu bentuk nyata dari kegiatan program Bogor Bugar yang dicanangkan pada bulan september lalu.

Asnan AP menambahkan, kegiatan pelatihan instruktur senam ini akan mengedepankan pada pada Senam Panca Karsa, Senam Bugar Jabar Juara, Senam Kebugaran Jasmani dan Senam Kebugaran Indonesia.

“Saya berharap dari kegiatan pelatihan instruktur senam yang kerjasama dengan KORMI Kabupaten Bogor ini nantinya akan semakin banyak SDM di Kabupaten Bogor yang jadi Instruktur senam,” tegas Asnan AP, disela-sela pembukaan pelatihan instruktur senam di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Bogor Senin, 21 November 2022.

Lebih lanjut, kata Asnan AP, pelatihan instruktur senam ini akan dilakukan dengan dua angkatan yakni angkatan 1 tanggal 21 sampai 23 November 2022 dan Angkatan kedua pada tanggal 28 sanpai 30 November 2022

Menurutnya, masing masing angkatan terdiri dari 70 orang yang berasal dari 40 perwakilan Kecamatan dan 30 perwakilan Inorga yang ada di KORMI Kabupaten Bogor.

“Untuk pemateri dalam pelatihan Instruktur Senam kali ini berasal dari ASKI Provinsi Jabar, KORMI Kabupaten Bogor dan FOKBI Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Disamping itu, sambung Asnan AP, pada pelatihan kali ini juga ada praktek langsung yang dilakukan oleh 8 orang instruktur senam. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.