Dispora Bakal Kawal Anggaran Rp18 Miliar Untuk Pembinaan Atlet Peparda 2022

Trian Turangga. (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor akan mengawal usulan anggaran sebesar Rp18 miliar untuk kebutuhan pembinaan atlet dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) tahun 2022 yang diusulkan Pengurus National Paralimpik Committea Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor.

Kebutuhan anggaran Rp18 miliar, sesuai dengan pengajuan dari Pengurus National Paralimpik Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, kaitan dengan persiapan untuk pembinaan dan Peparda VI Jawa Barat 2022 di Kabupaten Bekasi. Hal itu dikatakan Plt Kadispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga, Selasa (28/12/2021).

“Kami akan mengawal kebutuhan anggaran yang di ajukan NPCI. Mudah-mudahan anggaran untuk NPCI Kabupaten Bogor itu bisa maksimal sesuai dengan harapan bersama dalam mempertahankan gelar juara umum,” kata Trian Turangga.

Trian berharap, NPCI Kabupaten Bogor bisa kembali mengukir prestasi emasnya di Peparda VI Jabar 2022 mendatang dengan mempertahankan gelar juara umum.

Sementara Ketua NPCI Kabupaten Bogor, Muhamad Misbach membenarkan anggaran yang diusulkan NPCI untuk kebutuhan pembinaan dan Peparda 2022 sebesar Rp18 miliar.

“Usulan anggaran sebesar Rp 18 Miliar itu sangat rasional dengan target juara umum lagi. Selain itu kami juga akan menggelar Pra Pelatcab dan Pelatcab sekitar lima bulan lamanya,” kata Misbach.

Apalagi kata Misbach Kontingen Peparda Kabupaten Bogor tercatat sebagai juara bertahan dalam Peparda Jabar kali ini. 

“Pada tahun 2018, Kabupaten Bogor keluar sebagai  juara umum Peparda V Jabar 2018 yang berlangsung di Cibinong, Kabupaten Bogor dan kami mentargetkan kembali jadi juara umum di Peparda VI Jabar 2022,” kata dia. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.