Dishub Tak Berkutik, Truk Tambang di Ciseeng Abaikan Perbub

Lalu-lalang truk tambang di kawasan Ciseeng. Firman | Pakar

CISEENG – Banyak truk tambang yang masih melanggar Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 120 Tahun 2021 tentang Pembatasan Waktu Operasional Kendaraan Angkutan Barang Khusus Tambang di ruas Jalan Raya Ciseeng, Kabupaten Bogor, membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor tak berkutik.

Dishub Kabupaten Bogor kewalahan atasi truk tambang yang masih nakal, bahkan beberapa upaya serta penindakan tidak membuat efek jera bagi para sopir dan pengusaha tambang. “Upaya yang utama yakni melakukan pemasangan portal, tapi itu masih menunggu anggaran turun dulu dari Pemkab Bogor,” ungkap Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Dadang Kosasih ketika menghadiri Bogor Keliling (Boling) di Kecamatan Ciseeng, Selasa (7/11).

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuat portal dan pada hari ini sedang dalam pemasangan portal didepan kecamatan Parung Panjang dan jalur Cimanceuri dekat perbatasan Bogor dan Tangerang. “Itu langkah dari dishub, dan upaya lain yakni razia didepan IPB terkait angkutan tambang, tapi angkutan lain juga kami lakukan penilangan,” kilahnya.

Ia juga mengatakan, dalam mekanisme penegakan pihaknya masih melaksanakan penindakan secara persuasif atau lebih tepatnya di putar balikan. “Untuk pemilik dan pengemudi diharapkan ikuti jam operasional yang ditetapkan Pemerintah Daerah,” ungkapnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.