Dishub Periksa Kendaraan Wisata yang Masuki Jalur Puncak

Inilah bus-bus pariwisata yang dilakukan pengecekan oleh petugas Dishub saat akan memasuki kawasan jalur Puncak, Cisarua. (Ist)

CIAWI – Imbas peristiwa maut kecelakaan Bus Wisata SMK Lingga Kencana Depok di Subang, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor melakukan pengecekan kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten. Bogor. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, kegiatan ramp check dilakukan terhadap kendaraan-kendaraan wisata yang melintas di wilayah Kabupaten Bogor.


“Menyikapi kejadian kecelakaan yang kemarin di Subang, kami bersama kepolisian dan TNI melakukan langkah-langkah salah satunya melakukan ramp check terhadap kendaraan wisata,” ungkap Kadishub Kepada Pakar.


Sebanyak belasan kendaraan kendaraan lanjut dia, wisata terjaring pemeriksaan oleh petugas gabungan tersebut. Dari pemeriksaan tersebut, lanjut Agus Ridho, banyak ditemukan pelanggaran administrasi oleh kendaraan wisata. “Dari kegiatan hari ini, lumayan banyak, dan kebanyakan ada juga yang memang administrasi, KIR (pengujian kendaraan bermotor) habis,” ujarnya.


Kepada mereka tambah dia, petugas kepolisian mengenakan penilangan atas pelanggaran administrasi tersebut. Sementara sebagian kendaraan lainnya dinyatakan memenuhi syarat kelayakan jalan. Menurut Agus Ridho, kegiatan pengecekan ini akan dilakukan secara rutin, terutama di jalur-jalur wisata seperti di Jalur Puncak.


Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat meminimalisir terjadi kecelakaan di wilayah Kabupaten Bogor. “Tentunya harapan kita ram cek ini akan terus kita lakukan secara rutin, dan walaupun di hari kerja, apalagi di hari libur kita terus lakukan,” pungkasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.