Dishub Pantau Aktifitas Cut and Fill di Desa Kuta Megamendung

Aktifitas cut and fill di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung. Firman | Pakar

MEGAMENDUNG – Aktivitas Cut and Fill di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor menjadi perhatian sejumlah pihak. Kepala bidang lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Dadang Hengki mengatakan, akan memantau dan akan segara berkoordinasi dengan pihak terkait dengan adanya aktivitas tambang di wilayah Megamendung.

“Kita akan memantau terlebih dahulu sudah sejauh mana kegiatan tersebut berlangsung, karena berbica soal amdal lalin kita akan melihat dari siteplan terlebih dahulu,” ungkapnya, Kamis (13/07/23).

Sejauh ini pihaknya tidak memiliki kewenangan dalam hal melakukan penindakan. Namun, pihaknya akan menggadeng Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Kabupaten Bogor selaku penegak Paraturan Daerah (Perda). “Itu ranahnya ada di Satpol PP, kita hanya sebatas rekayasa lalin sarana dan prasana kendaraan,” tuturnya.

Meskipun pihaknya memiliki wewenang dalam hal penindakan sesuai dengan Paraturan Bupati (Perbup) nomer 120 terkait jam oprasinoal tambang. Namun, hal tersebut belum sepenuhnya ampun jika hanya menindak tidak melibatkan stakholder lain.

“Terkait aktivitas tambang sesuai dengan perbup 120 kita akan terus evaluasi, akan tetapi kita akan fokus di Bogor Barat, tapi jika diwilayah Bogir Selatan sangat jarang adanya kegiatan tambang,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.