Dishub Manfaatkan Teknologi ATCS Minimalisir Kemacetan Lebaran

Plt Sekretaris Dishub Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih saat menjelaskan soal teknologi ATCS untuk mengatasi kemacetan mudik lebaran. (Dok.Diskominfo)

CIBINONG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor mematangkan persiapan untuk menjaga kelancaran arus mudik Idul Fitri.

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan memanfaatkan teknologi Area Traffic Control System (ATCS).

Plt Sekretaris Dishub Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih mengklaim teknologi tersebut efektif dalam mengatasi kemacetan yang sering terjadi selama periode lebaran.

“ATCS memungkinkan kami untuk merespons secara cepat terhadap kemacetan yang terjadi, berkat sistem pemantauan real-time,” ujar Plt Sekretaris Dishub Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih, pada Jumat, 5 April 2024.

“Dengan adanya teknologi ini, kami dapat menggerakkan tim lapangan dengan efisien untuk mencegah dan mengurai kemacetan potensial. Ini sangat bermanfaat, terutama dalam menghadapi arus mudik,” tambahnya.

Selain menggunakan teknologi ATCS, Dishub juga menurunkan 435 personel untuk menjaga keamanan di 10 titik Pos Pengamanan (Pospam) yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor.

“Kami telah menyiapkan 435 personel yang akan bertugas di 10 titik Pospam yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor,” jelasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.