Dishub Kewalahan Tertibkan Parkir Liar di Lamer Caringin


CARINGIN – Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, melalui UPT wilayah Ciawi, kewalahan menertibkan parkir liar mulai dari Lampu Merah (Lamer) Caringin hingga jembatan Cimande. Pasalnya dilokasi tersebut menjadi langganan parkir liar, kendaraan besar baik bus maupun kendaraan box besar yang menunggu muatan di PT. Mayora.


Pemandangan kepadatan kendaraan tersebut, sudah menjadi pemandangan biasa bagi warga Caringin, dan sekitarnya belasan bahkan puluhan kendaraan berjejer bahkan di Lamer Ciawi hingga beberapa hari. Deni salah seorang anggota Dishub Ciawi mengaku, pihaknya kewalahan melakukan penertiban bahkan pengusiran kendaraan kendaraan besar tersebut, yang melakukan parkir liar hingga membahayakan kendaraan lain sepanjang jalan Tersebut. “Jujur kami kewalahan, sudah sering kami lakukan pengusiran bersama satlantas Polsek Caringin, kadang mobilnya terparkir sopir nya tidak ada,” kata Deni kepada Pakar.


Dia menjelaskan, mayoritas kendaraan yang terparkir adalah kendaraan box besar dan sedang. Kendaraan tersebut lanjut dia menunggu  giliran muatan dari PT. Mayora. “Mereka nunggu muatan, kita awasi juga kadang siang pihak Scurity PT. Mayora mengontrol keberadaan kendaraan tersebut, dan ketika kami mengusir mereka mengaku sebentar untuk menunggu muatan,” jelasnya.


Deni menambahkan, selain kendaraan Pt. Mayora juga terdapat sejumlah Bus yang sengaja terparkir di bahu jalan lamer Caringin. Mereka mengangkut penumpang yang hanya sekedar menikmati hidangan dirumah makan.
“Kalau ke Mayora dari Dishub sempat kemi berikan teguran karena kendaraan tersebut berada dibahu jalan dan bahu jembatan sehingga membahayakan,” ungkapnya.


Mulyadi Sekretaris Desa Cimande Hilir mengaku, pihaknya sempat melakukan pengusiran, terkait dengan keberadaan kendaraan tersebut karena mengganggu penguna jalan. “Waktu itu kami sempat usir, karena mereka parkir sembarang dan mengganggu, mereka hampir menutup jalan masuk Ke Cimande Hilir warga kesal akhirnya kami usir,” ujarnya.


Dia berharap, pihak Dishub bertindak tegas, dengan keberadaan parkir liar, karena selama ini menjadi pemandangan yang biasa dan membahayakan. “Kami berharap dishub jangan bosan bosan mengusirnya bika perlu derek saja, karena mempersempit badan jalan,” pintanya. UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.