Disdik Sebut Ada 28 Ribu Siswa SMP Daftar PPDB SMA/SMK Usai Dinyatakan Lulus

Bambang Tawekal, Kepala Disdik Kabupaten Bogor. Age | Pakar

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mencatat ada 28.908 siswa dinyatakan lulus dari jenjang SMP Negeri dan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA, pada Senin (24/6/2024).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bambang Tawekal bahwa tercatat ada 28.908 siswa telah lulus pendidikan jenjang SMP pada tahun pelajaran 2023/2024. “Kami sampaikan bahwa jumlah daya tampung kelulusan di jenjang SMP Negeri ada 28.908 siswa dan alhamdulilah semuanya melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK baik negeri maupun swasta,” katanya kepada PAKAR.

Ia mengucapkan sangat berterimakasih kepada satuan pendidikan SMP telah memberikan pendidikan kepada peserta didik hingga lulus dan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK. “Akhirnya kami sampaikan apresiasi dan ucapkan Terimakasih semua pihak karena telah berkontribusi dalam kegiatan PPDB 2024/2025. Dan untuk jumlah lulus SD ada sebanyak 88.600 siswa,” imbuhnya.

Pemberitaan sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyebut ada sebanyak 88.645 siswa dari data pokok pendidikan (dapodik) kelas VI sekolah dasar (SD) siap untuk melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024/2025.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Susilawati bahwa 88.645 siswa kelas VI (enam) itu yang akan lulus jenjang SD sedang mempersiapkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP melalui PPDB. “Jadi data dari dapodik itu ada 88.645 siswa kelas 6 SD yang akan lulus. Dan sekarang mereka sedang menyiapkan pelaksanaan PPDB jenjang SMP,” katanya, pada Selasa 28 Mei 2024.

Ia mengungkapkan bahwa 88.645 siswa tersebut yang sedang menyiapkan PPDB terdiri dari 1.898 SD baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Bogor. “88.645 siswa itu terdiri dari 1.898 SD Negeri dan Swasta di Kabupaten Bogor yang telah sesuai dalam Dapodik,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada orang tua murid untuk menerapkan PPDB jujur, aman dan tertib demi menjaga dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Bogor. “Saya harap orang tua murid bisa melaksanakan PPDB yang jujur dengan pelaksanaan jalur zonasi, afirmasi dan prestasi sesuai juklak juknis yang diatur oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.