Disdik Rencanakan PTM di Lokasi Susah Sinyal

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, membuka asa melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah-wilayah yang masih sulit mendapatkan akses komunikasi atau sekolah yang berada di area blank spot.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana menjelaskan, rencana PTM di lokasi blank spot tersebut dilakukan mengingat pembelajaran secara daring tidak bisa secara menyeluruh dilaksanakan dengan baik.

“Saat ini rencana tersebut masih diverifikasi oleh tim dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor. Kami rasa ini sangat penting agar materi sekolah tetap sampai dengan baik kepada anak-anak yang ada di wilayah blank spot tersebut,” kata Atis, Rabu (21/4/2021).

Sejauh ini, uji coba PTM sendiri baru dilaksanakan di 170 sekolah di Kabupaten Bogor. Atis mengaku jika
pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mengenai progres vaksinasi untuk guru.

“Sampai saat ini belum ada penambahan sekolah yang mengajukan ptm dan masih 170 sekolah. Sementara untuk guru data dari disdik baru 56.6 persen guru yang sudah divaksin,” ungkapnya.

“Semua berhak mengajukan, namun harus sesuai dengan kondisi dan aturan protokol kesehatan. Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan,” tandas Atis. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.