Disdik Pastikan Sekolah Terdampak Bencana Alam Jadi Prioritas Perbaikan Tahun Ini

CIBINONG – Dinas Pendidikan berencana akan memberikan prioritas perbaikan (rehabilitasi) bagi satuan pendidikan terdampak bencana alam di Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bambang Tawekal bahwa menurutnya marak sekali satuan pendidikan yang terdampak bencana alam, mulai dari diterjang banjir, angin kencang, longsor, hingga pergeseran tanah.

Sehingga proses kegiatan belajar mengajar (KBM) disekolah tersebut cukup terganggu akibat dampak dari bencana alam.

“Yang jelas yang tadi disampaikan itu semua sudah terdata dan data itu akan ditentukan sesuai skala prioritas. Dan yang menjadi skala prioritas kita tahun ini sekolah yang terdampak dari bencana alam,” katanya kepada PAKAR.

Lanjut, ia menuturkan bahwa jika dilihat pada pagu yang diberikan oleh Pemerintah Daerah skala priortas perbaikan itu bagi satuan pendidikan terdampak bencana alam.

“Kita harus memberikan ketentuan aturan yang ada, dan tahun ini bencana segala macam timbul menjadikan priortas kita untuk dilakukan perbaikan. Baik itu sekolah-sekolah yang kena banjir, angin kencang roboh, maupun pergeseran tanah,” ungkapnya.

Meskipun tidak menutup kemungkinan satuan pendidikan terhindar dampak bencana alam, ia berharap dapat menjaga keamanan dan kenyamanan peserta didik saat proses belajar mengajar berlangsung.

“Ini menjadi catatan kami, dan untuk wilayag mana saja. Kita sedang mendata dan memastikan agar sekolah yang terdampak bencana alam tidak mengganggu aktivitas siswa saat proses belajar mengajar,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.