Disdik Minta Guru di Bogor Tak Ajukan Cuti Tambahan Usai Libur Lebaran

Kadisdik Bambang Tawekal saat bersalaman pada acara halal bihalal di Pemkab Bogor. Age | Pakar

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor meminta para guru untuk tidak mengajukan cuti tambahan usai libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bambang Tawekal bahwa dirinya meminta kepada guru atau tenaga pendidikan untuk kembali masuk mengajar ditanggal 18 April 2024 mendatang.

“Bukan ga boleh udah wareg (puas), kalau melanjuti cuti lagi yah ga bisa lah. Karena tanggal 18 April itu sudah masuk semuanya,” katanya kepada PAKAR, pada Selasa 16 April 2024.

Lanjut ia mengatakan meskipun tidak ada larangan, dirinya meminta agar tenaga pendidik menyesuaikan saat pertama kali masuk sekolah setelah menjalankan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Jadi kalau boleh atau tidak itu hak, meskipun tidak ada larangan. Tetapi saya minta sesuaikan dan yang jelas tanggal 18 nanti kita sudah memulai kegiatan belajar mengajar (KBM) kembali,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada tenaga pendidikan bahwa ada ribuan satuan pendidikan di Kabupaten Bogor ditanggal 18 April mendatang kembali menjalankan proses belajar mengajar.

“Ini menyangkut jumlah warga belajar kita 30.000 lebih untuk guru. Dan untuk SMP Negeri saja ada 106 sekolah, untuk SMP Swasta ada 700 sekolah lebih, belum SD ada sekitar 1.800 sekolah, makanya saya minta tenaga pendidik untuk masuk 100 persen saat hari pertama KBM nanti,” harapnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.