Disdik Kabupaten Bogor Ungkap Bakal Lantik Lima Kepsek Baru di 2024

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Age | Pakar

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor membeberkan untuk saat ini ada dua bangku kepala sekolah menengah pertama (SMP) Negeri yang sedang mengalami kekosongan, Senin (30/10/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Maman Nurpadilah mengatakan bahwa dua bangku kepala sekolah yang mengalami kekosongan tersebut, merupakan SMPN 1 Cariu dan SMPN 2 Gunung Sindur.

“Iyah, ada dua bangku kepala SMP Negeri sedang kosong dan itu SMP Negeri 1 Cariu dan SMP Negeri 2 Gunung Sindur,” katanya kepada Pakar, pada Senin 30 Oktober 2023.

Ia mengungkapkan bahwa kekosongan bangku kepala sekolah tersebut dikarenakan kepala sekolah sebelumnya telah masuk masa pensiun.

“Jadi kepala sekolah sebelumnya sudah pensiun dan sekarang di isi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Dan untuk sementara ini kita belum bisa melantik kepala sekolah yang baru dikarenakan dalam waktu dekat bakal ada tiga kepala sekolah lainnya akan masuk masa pensiun,” ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya berencana akan melakukan pelantikan dikarenakan tiga kepala sekolah lainnya sudah masuk pensiun, sehingga bakal ada lima kepala sekolah yang dilantik menjadi kepala sekolah definitif.

“Rencana kita lantik tahun depan sekitar bulan Maret. Dan kita akan melantik 5 kepala sekolah dengan disusul tiga kepala sekolah yang akan pensiun dan mereka calon kepala sekolah ini sudah memenuhi syarat, seperti lulus diklat, lembaga pengembangan dan pemberdayaan kepala sekolah (LPPKS) dan lainnya,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.