Disdik Kabupaten Bogor Siapkan Sistem Antisipasi Kecurangan PPDB 2024

Bambang W Tawekal, Kadisdik Kabupaten Bogor. IST

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sedang mempersiapkan sistem penyusunan juklak juknis Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dan SMP tahun 2024/2025.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bambang Tawekal bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan khususnya perbaikan sistem dan penyusunan juklak juknis. “Insyaallah sedang kita sedang memperbaiki susunan juklak juknis dengan sistem online yang kita komunikasikan dengan berdasarkan dapodik yang ada,” katanya kepada PAKAR.

Bahkan ia menegaskan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024/2025 tidak dilaksanakan secara offline. “PPDB tahun ini kita secara online tidak melaksanakan secara offline. Sekarang kita sedang proses pra PPDB dan saat ini Pra PPDB menarik dapodik yang ada. Dan pra PPDB ini sedang meraih data data anak anak sd kelas 6 (ambil dari dapodik) kalau sudah ada datanya maka akan muncul semua,” tegasnya.

Ia menghimbau agar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan dengan lancar, aman dan nyaman tanpa ada kecurangan. “Itukan sudah aturan jadi ga mungkin memainkan PPDB, kalau misal mempermainkan seperti itu otomatis akan berhadapan (proses hukum) karena sekarang sudah masuk dalam (pantauan) KPK, jadi saya minta kepada pihak sekolah untuk tidak bermain-main dan tetap melaksanakan PPDB secara jujur dan adil,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.