Disdik Kabupaten Bogor Ngaku Belum Siap Gelar PTM 100 Persen

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah. (Age | Pakar)

CIBINONG – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengaku belum siap mengeluarkan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk sekolah di Bumi Tegar Beriman.

“Walaupun kita sudah (PPKM) level 2, tapi kita harus berkordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor. Karena bukan kita yang menentukan untuk berapa persennya PTM ini,” kata Juanda, kepada PAKAR, Selasa (10/5/2022).

Menurutnya, kebijakan yang akan ditentukan nanti oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor akan melahirkan keputusan yang terbaik. Baik dari menjaga kualitas pendidikan maupun kesehatan peserta didik dan tenaga kependidikannya.

“Mungkin 2-3 hari ini kita akan berkordinasi terlebih dahulu, untuk hasilnya nanti akan kita informasikan lalu mengeluarkan surat edaran kepada pihak sekolah baik di tingkat PAUD, TK, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama,” terang Juanda.

Namun begitu, dia menyebutkan bahwa
kemungkinan penyelenggaraan PTM yang akan digelar pada Kamis mendatang ini baru akan dilaksanakan maksimal 70 persen.

“Jadi belum 100 persen, kemungkinan KBM nya sekitar 70 Persen atau di atas 50 persen,” tutur Juanda.

Sebelumnya Wakil Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi meminta Disdik Kabupaten Bogor untuk menggelar pembelajaran tatap muka 100 persen.

“PTM hari Kamis 12 Mei 2022 nanti harus di gelar secara maksimal 100 persen jangan sampai ada terkendala kembali apa pun itu alasannya, jadi saya minta Disdik mengupayakan PTM ini secara maksimal,” kata dia. =AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.