Disdik Kabupaten Bogor Mulai Verifikasi Data Faktual ke Ribuan Peserta Didik di Tiga PKBM

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor tengah melakukan verifikasi validasi data peserta didik (dapodik) PKBM Bakti Nusa, di Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor.
 
Penilik Kecamatan Cibinong Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ndang Edi mengatakan bahwa Verifikasi dan validasi ribuan peserta PKBM dilakukan oleh tiga penilik, yakni dari wilayah Kecamatan Cibinong Ndang Edi, Kecamatan Tenjolaya Ade MS dan Kecamatan Tamansari Achmad. “Verifikasi dan validasi ini adalah bagian dari kontrol Disdik kepada lembaga penyelenggara pendidikan non formal di wilayah Kabupaten Bogor,” katanya.

Sementara itu Penilik Kecamatan Tenjolaya, Ade MS menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Kabupaten Bogor yaitu Bogor Cerdas.

Program andalan Bupati Bogor yang diluncurkan Ade Yasin merupakan salah satu pembuktian kepedulian Pemerintah kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Bogor melalui dunia pendidikan.  “Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan mutu PKBM khususnya dan pendidikan non formal umumnya di wilayah Kabupaten Bogor sesuai arahan Bupati dengan program Bogor Cerdas,” ungkapnya.
 
Senada dikatakan Ketua PKBM Bakti Nusa Muhammad Afhan mengapresiasi program validasi dan verifikasi Disdik Kabupaten Bogor.  “Tentunya, lembaga pendidikan PKBM Bakti Nusa dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dimasa mendatang,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.