Disdik Kabupaten Bogor Maksimalkan PTM di Level 3

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah. Age | Pakar

CIBINONG – Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan segera maksimalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah massa pandemi virus Covid 19 dalam aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

“Untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) saat ini hasilnya sesuai dalam aturan PPKM Level 3 yang di atur Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor setiap sekolah, siswa yang dapat mengikuti maksimal 50 persen,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah.

Lanjut ia mengatakan pihak sekolah pun harus menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dalam massa pandemi seperti ini.

“Memang di perbolehkan 50 persen dan 50 persen pun tidak semua sekolah yang dapat mengikuti PTM sesuai dengan prasarana sarana yang di ikuti tingkat sekolah yang ada diKabupaten Bogor serta pihak sekolah pun harus menyiapkan pencuci tangan, menyiapkan masker, dan lain lainnya,” jelasnya.

Ia menuturkan tempat terisolasinya atau ruang uksnya pun harus di sediakan di tempat sekolah yang mengikuti Pemberalajar Tatap Muka (PTM) karena bagi yang melaksanakan ada yang bervariasi seperti 30 persen, 35 persen, dan maksimal 50 persen tingkat sekolah yang mengikuti PTM.

“Jika ada yang terpapar misalnya, Disana ada satgas tingkat sekolah, ada orang tuanya pun ikut menjadi satgas serta ada yang hadir untuk menjadi satgas tingkat sekolah. Tak hanya itu, kami pun menyiapkan ruang uks guna untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan saat menjalankan Pembelajaran Tatap Muka,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.