Disdik Kabupaten Bogor Izinkan Siswa Lepas Masker di Lingkungan Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah. (Age | Pakar)

CIBINONG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, mengizinkan pelajar membuka masker dilingkungan sekolah. Hal itu menyusul keputusan Presiden Jokowi yang telah melonggarkan penggunaan masker do tempat terbuka.

“Memang sudah ada keputusan dari pusat, jika tidak ada hambatan maka silahkan melepas masker karena memang sudah ada intruksi yang artinya sudah ada perintah,” kata Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah kepada PAKAR, Kamis (19/5/2022).

Dia pun mengaku akan terus berkoordinasi dengan tim Satgas Kabupaten Bogor guna untuk informasi lebih lanjut boleh atau tidaknya untuk pelepasan masker ini terutama saat berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Tetapi kita juga masih menunggu intruksi terutama dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor jika sudah diperbolehkan sesuai dengan ketentuan maka kita ikut aturan itu,” jelasnya.

Tetapi Juanda mengimbau kepada setiap sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski sudah ada pelonggaran.

“Sementara untuk setiap di lingkungan sekolah baik itu murid dan guru tetap menjaga prokes, seperti mencuci tangan dan menjaga jarak,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menyampaikan akan mengikuti aturan dari Pemerintah Pusat untuk pelepasan maskeran kelonggaran terhadap masyarakat.

“Sementara ini belum ada intruksi dari pemerintah pusat dan kita masih level 2 jadi disesuaikan saja yah pokoknya kita mah prosedural saja,” singkatnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.