Disdik Gelar Rapat Penilik Evaluasi UK, Kurikulum Merdeka, Program Kerja hingga Pengawasan LPJ

Saat Disdik dan lembaga PKBM sedang melakukan rapat evaluasi ajaran baru 2024/2025. Age|Pakar

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten berencana akan melakukan evaluasi melalui rapat bersama lembaga PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) untuk mempersiapkan tahun ajaran baru 2024/2025.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Siswanto bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi berakhirnya tahun ajaran 2024 dan persiapan tahun ajaran 2025.

“Saat ini kita sedang menggelar rapat evaluasi berakhirnya tahun ajaran 2024 dan persiapan tahun ajaran baru 2025. Nah disitu kita akan munculkan pertama evaluasi uji kesetaraan (UK), evaluasi kurikulum merdeka, PPDB online, tentang program kerja untuk para penilik, dilanjut Pengawasan LPJ,” katanya kepada PAKAR.

Lanjut, ia menyebut pencapaian partisipasi masuk sekolah yang nilai cukup rendah akan menjadi prioritas utama yang di evaluasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

“Yang menjadi prioritas pencapaian-pencapaian yang partisipasi masuk sekolah masih cukup rendah. Terus evaluasinya kita untuk 2024/2025 langkah yang akan kita kerjakan, terutama untuk uji kesetaraan (UK) kemarin dan itu penting juga karna ada beberapa yang dilapangan masih ada hambatan-hambatan peserta didik ternyata tidak terdata di UK tidak terdaftar,” ungkapnya.

Menurutnya, meskipun uji kesetaraan itu tidak menjadi kewajiban peserta didik pada lebih lanjut dan bukan saat menjadi hal penting pada saat mereka melanjutkan kedepannya.

“Dan jelas pengawasan itu penting dalam pencapaian-pencapaian dan angka partisipasi kita dibanding kabupaten Sumedang masih rendah dan ini harus kita lakukan langkah-langkah yang tepat,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.