Disdik Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi Penilik Paud

CIBINONG – Sebanyak 70 orang penilik Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) mengikuti pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, pada Kamis (4/7/2024).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Siswanto bahwa Bimtek yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut untuk meningkatkan kompetensi penilik Paud.

“Hari ini kita Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melaksanakan Bimtek (bimbingan teknis) dalam peningkatan kompetensi penilik paud yang diikuti sebanyak 70 orang penilik selama empat hari,” katanya kepada PAKAR, pada Kamis 4 Juli 2024.

Ia menambahkan bahwa Bimtek kali ini yang diikuti oleh puluhan penilik Paud bertema pembekalan pembimbing praktik tugas mandiri.

“Tema diklat ini bertema pembekalan pembimbing praktik tugas mandiri pada peserta Diklat berjenjang tingkat lanjut. Dan tujuannya agar mendapatkan pembekalan dalam membimbing peserta untuk membuat tugas mandiri yg diberi waktu 1 bulan kedepan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan mengingat jumlah lembaga dan kondisi geografis yang luas. Meskipun demikian, semangat mereka dalam melaksanakan fungsi pendampingan tetap tinggi.

“Saya berharap bahwa kegiatan ini memberikan pengetahuan baru kepada peserta, yang akan mereka manfaatkan untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Bogor. Dan diharapkan peningkatan kompetensi pengawas TK dan penilik PAUD akan berkontribusi positif terhadap mutu pendidikan,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.