Disdik Apresiasi Guru Terbaik Dari SDN Cimande 01 Caringin Dewi Suci Prihartini

Sosok Guru SDN Cimande 01 Caringin yang telah mendapatkan penghargaan guru terbaik di Kabupaten Bogor. (Ist)

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor memberikan apresiasi terhadap Guru SDN Cimande 01 Caringin, Dewi Suci Frihartini yang telah mendapatkan penghargaan menjadi guru terbaik pada Tegar Beriman Award Tahun 2023.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Burhanudin bahwa salah satu guru di SDN Cimande 01, Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin diganjar penghargaan guru terbaik di Kabupaten Bogor.

“Benar, ada satu guru di SDN Cimande 01 Caringin telah mendapatkan penghargaan menjadi guru terbaik tahun ini. Maka dari itu, saya mengucapkan selamat kepada Bu Dewi yang telah meraih penghargaan,” katanya.

Bukan hanya itu, ia berharap guru yang lain dapat seperti Bu Dewi yang terus semangat untuk mendapatkan prestasi dan teladan untuk memberikan ilmu terbaik kepada peserta disik.

“Saya berharap dengan adanya penghargaan ini, mampu menjadi motivasi serta penyemangat bagi tenaga pendidik dan kependidikan di daerah agar terus mengembangkan kompetensinya dalam bidang pendidikan. Demi terciptanya layanan edukasi yang merata, berkulitas dan universal bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” harapnya.

Sementara itu Guru SDN Cimande 01 Caringin, Dewi Suci Frihartini mengucapkan Terimakasih karena Pemerintah Kabupaten Bogor dan Dinas Pendidikan telah memberinya penghargaan menjadi Guru Terbaik pada Tegar Beriman Award Tahun 2023.

“Sebelumnya, saya berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan Dinas Pendidikan atas penghargaan ini. Tentu dengan adanya reward ini akan menambah motivasi dalam upaya pengembangan pembelajaran kedepannya,” ungkap Dewi.

Lanjut Guru IPA Terbaik Tingkat Nasional tersebut, kunci pengembangan diri sebagai tenaga pendidik di era saat ini adalah membuka diri akan pengembangan karakter serta teknologi.

“Kita tidak bisa menutup mata akan kemajuan teknologi saat ini, dan hal itu harus bisa kita terapkan dalam pengembangan pembelajaran bagi peserta didik di era 4.0 ini,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.