Disdagin Pastikan Ketersediaan Banpok di Pasar Cigombong Aman

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) melakukan pemantauan disejumlah pasar, salah satunya pasar Cigombong.

Kepala Bidang Tertib Niaga Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor, Anton Sudjana mengatakan bahwa operasi pasar ini dalam rangka untuk menekan dan mengendalikan inflasi daerah.

“Pelaksanaan operasi pasar ini dalam rangka untuk menekan dan mengendalikan inflasi daerah di pasar cigombong dalam melakukann pemantauan harga dan ketersedian bahan pokok menjelang hari besar keagamaan Idulfitri untuk kebutuhan pokok di nyatakan relarif aman,” katanya kepada PAKAR, pada Kamis 4 April 2024.

Lanjut ia mengatakan bahwa hal itu terbukti dengan kestabilan harga bahan pokok saat pihaknya melakukan pemantauan di pasar tersebut.

“Terbukti dengan harga yang stabil di daging sapi Rp 130 ribu/kg, dan harga telur Rp 27 ribu/kg dan meskipun harga cabai mengalami kenaikan, tetapi harga beras sudah di harga cukup normal,” ungkapnya.

Dirinya menerangkan bahwa kegiatan ini di lakukan dalam rangka memonitor kaitan sembako dan harga, serta memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa ketersedian stok bahan pokok aman dan harga dalam tahap wajar jelang H-10 Hari Raya Idul Fitri.

“Kita Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor memastikan kalau ketersediaan bahan pokok akan tetap aman sampai menjelang lebaran bahkan setelah lebaran. Dan kunjungan ini juga kita harap dapat mempermudahkan masuknya barang impor, menstabilkan pendapatan masyarakat (tingkat upah), menetapkan harga maksimum, serta melakukan pengawasan dan distribusi barang,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.