Disangka Tidur, Pria Asal Brebes ini Ternyata Sudah Jadi Mayat

Jenazah yang ditemukan warga di Papanggungan, RT 01/12, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg. Firman | Pakar

CIGUDEG – Warga Kampung Papanggungan, RT 01/12, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, digegerkan dengan penemuan mayat pria (49) asal Brebes Jawa Tengah, Selasa (8/3/2022) siang.

Menurut warga setempat, Sumiati (50) mengatakan, sekitar pukul 06:30 WIB saat dirinya akan mengikutin pengajuan melihat korban sedang tertidur di lokasi kejadian, dirinya mengira korban salah satu orang yang tidak waras (orang gila). “Iya sempat melihat korban, dikira teh orang gila tiduran disitu gak taunya bukan,” ujarnya.

Sementar itu, Ketua Rukun Warga (RW) 12, Desa Bunar, Ali, membenarkan adanya warga Brebes Jawa Timur yang ditemukan sudah tak bernyawa oleh warga. “Warga disini semua kenal sama Mas Udin orang Berebes, kerjanya di gesekan kayu,” ujarnya.

Ali menambahkan, sebelum ditemukan meninggal korban diketahui sering sakit-sakitan, dan pada hari Jumat lalu saat terakhir dirinya bertemu korban sedang dalam kondisi tidak sehat. “Bukan pembunuhan itu kayanya, karena memang korban kondisi terakhirnya suka sakit-sakitan, sakitnya sendiri komplikasi,” bebernya.

Kanit Reskrim Polsek Cigudeg, IPDA Iman mengatakan, korban diduga meninggal dunia lantaran mengalami sakit dan tidak ada bukti kekarasan di sejumlah badannya. “Dugaan sakit karna barang bawaanya di temukan sejumlah obat-obatan dan uang tunai sebesar Rp. 10 juta, tidak ada indikasi kekerasan dalam penemuan mayat tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihak keluarga korban enggan dilakukan otopsi sehingga pihak keluarga meminta dibawa ke kampung halaman untuk dikebumikan. “Dibawa ke kampung halama ke Jawa Tengah, kebetulan tadi ada rekan korban yang ikut membawa jenazah ke kampung halaman,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.