Disaksikan Menkes, Pengurus MUI Pusat Jalani Vaksinasi Covid-19

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Hadiri Vaksinasi Pengurus MUI (Ist)

JAKARTA – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama para tokoh menjalani vaksinasi Covid-19 massal di kantor MUI Pusat, Jakarta, Rabu (3/3/2021). Selain tokoh dan pengurus MUI, vaksinasi juga diberikan kepada 500 orang lainnya. Vaksinasi di kantor MUI itu disaksikan langsung Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. 

Sekretaris MUI Buya Amirsyah Tambunan menjelaskan, penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para tokoh agama dan pengurus MUI merupakan penyuntikan perdana. Vaksinasi dilakukan di parkiran gedung MUI yang telah disulap menjadi lokasi vaksinasi.

“Hari ini MUI melaksanakan vaksinasi perdana untuk jajaran dewan pimpinan harian dan pengurus. Vaksinasi diikuti 500 peserta yang terbagi ke dalam beberapa gelombang,” katanya.

Dia menjelaskan, setelah tokoh dan pengur us MUI pusat menjalani penyuntikan, mereka akan mengimbau kepada seluruh pengurus MUI di seluruh daerah untuk mengikuti program vaksinasi. Sehingga para pengurus MUI terlindungi dari paparan virus mematikan itu.“Setelah ini kita akan mensosialisasikan kepada tokoh MUI seluruh indonesia dari 34 provinsi,” ujarnya.

Dia menambahkan, vaksinasi merupakan usaha bersama untuk menciptakan kekebalan tubuh. Selain itu, juga menghindarkan orang lain dari paparan virus yang bermula di Wuhan, Provinsi Hubey, Tiongkok itu. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin, kekebalan kelompok atau herda imunity akan terbentuk.

“Seperti kita ketahui bahwa vaksin adalah ikhtiar memutus rantai Covid-19 yang insya Allah kita berdoa bertawakkal kepada Allah SWT semoga Covid-19 lekas sirna,” paparnya. MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.