Dipicu Balas Dendam, Keributan Antar Kampung di Sukaraja Akibatkan 2 Orang Terluka

Ilustrasi keributan antar kampung. IST

SUKARAJA – Warga dua kampung di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor terlibat keributan. Akibatnya, dua orang dikabarkan mengalami luka bacokan dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Sukaraja Kompol Birman Simanulang mengungkapkan, keributan antar kampung itu terjadi usai adanya kasus pemukulan dari warga Kampung Panggulaan terhadap Kampung Cibedug Girang, Kecamatan Sukaraja pada Jumat 1 Desember 2023.

Saat itu, kata dia, keributan tersebut sudah dilakukan mediasi dan diselesaikan. Namun ternyata masih ada dendam di antara kedua kelompok kampung tersebut hingga keributan berlanjut menjadi lebih besar.

“Ternyata masih tersimpan rasa dendam dari pertikaian tersebut,” kata Birman dalam keterangannya, Selasa (5/12/2023).

Keributan yang berlanjut itu, sambung Birman, terjadi pada Senin 5 Desember 2023 sekitar pukul 23.30 WIB. Tercatat sekitar 20 orang dari Kampung Kampung Cibedug Girang melakukan serang ke Kampung Panggulaan.

“Sebagian besar membawa senjata tajam sehingga warga Kampung Panggulaan terdesak sampai akhirnya 2 orang terluka senjata tajam,” jelasnya.

Kedua korban itu berinisial AL (21) dan AA (25). Menurut Birman, keduanya sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Di sisi lain, Polisi juga telah berupaya memanggil kepala desa dan tokoh masyarakat setempat untuk dilakukan mediasi agar keributan tidak kembali terjadi.

“Untuk pelaku karena terlalu banyak, jadi belum diketahui siapa pelakunya, ini masih dalam penyelidikan. Saat ini situasi sudah kondusif akan tetapi masih tetap dalam pemantauan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya,” tandasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.