Diperkuat 13 Judoka, PJSI Kabupaten Bogor Bidik Medali Emas Junior

Pelatih Judo Kabupaten Bogor, Andri Sem Hetharia (keempat dari kiri) berfoto dengan atlet di Dojo Judo Ciawi, Kamis (18/8/2022). (PJSI Kabupaten Bogor)

CIBINONG – Pengurus Cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bogor, akan menurunkan 13 judoka pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

13 judoka tersebut, diproyeksi harus bisa meraih empat medali emas. Hal itu dikatakan Pelatih Judo, Andri Sem Hetharia, Kamis (18/8/2022).

“Kita proyeksikan ke-13 atlet tersebut, setidaknya bisa menyumbangkan sedikitnya empat medali emas untuk Kabupaten Bogor di ajang Porprov Jabar 2022,” kata Andri.

Andri menjelaskan, ke 13 atlet yang sudah didaftarkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, untuk Porprov Jabar 2022 nanti di antaranya empat atlet turun di kategori putri standar, yakni Lilis Sartika Utami kelas -42 kg, Sekar Arum kelas -48 kg, Rizky Puspita Sari kelas -57 kg, dan Adis Rayina kelas +63kg.

Sementara Kategori Putra Standar di antaranya, Deri Priansyah kelas -55 kg, Reno Abdi Saputra kelas -81 kg. Sedangkan Kategori Putri Senior Siti Salma Nurfauziah kelas -45 kg, Resti Arsya Nursyahbani kelas -52 kg, Siti Lutfi Alifah kelas -52 kg, Gishella Puspa Alinda kelas -57 kg, Kategori Putra Senior, Muhamad Fauzi kelas -55 kg, sedangkan Kategori Junokata, yakni Siti Maulida dan Chieka Edelweis Berlianandhita.

“Semua atlet itu sudah terdaftar di Jawa Barat, berikut dengan kelasnya masing-masing. Jadi saat ini kita tinggal fokus pada persiapan atlet,” kata Andri menjelaskan.

Disinggung soal proyeksi empat medali emas tersebut, Andri mengatakan, bahwa keempat medali itu diproyeksi dari atlet junior. Apalagi pada Porprov 2022 nanti, termasuk banyak atlet pendatang baru yang akan bertanding. Jadi peluang sangat besar.

“Peluang besar kita ada di atlet junior. Namun bukan berarti atlet senior tidak mampu meraih medali emas. Tapi kans besar medali emas ada pada atlet junior,” kata Andri.

Meski demikian, kata Andri, target utama Pengcab PJSI Kabupaten Bogor, saat ini, masih fokus pada persiapan semua atlet yang akan diturunkan di ajang Porprov 2022. Baik secara fisik, mental, maupun teknik penguncian.

“Waktu kita hanya tinggal dua bulan. Jadi kita harus benar-benar bisa memanfaatkan waktu tersebut, untuk mempersiapkan atlet, sebelum pertandingan dilaksanakan pada November 2022 nanti,” kata Andri. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.