Dipenuhi Bacaleg Muda, PPP Cianjur Optimis Berjaya di Pileg 2024

CIANJUR – DPC PPP Kabupaten Cianjur optimistis partainya bakal berjaya kembali di pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut terlihat dari pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacalag) yang sudah memenuhi kuota yang ditetapkan KPU.

Ketua DPC PPP Cianjur, Jimmi Perkasa Has mengatakan, saat ini sudah ada 54 orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai Bacaleg di Partai berlambang Ka’bah ini. “Saat ini sudah ada 54 orang yang mendaftar sebagai Bacaleg di PPP, jumlah tersebut sudah melebihi kuota yang ditetapkan KPU yang berjumlah 50 orang,” kata dia.

Jimmi mengungkapkan, meski sudah memenuhi kouta jumlah Bacaleg, namun masih menunggu keputusan KPU pada saat nanti dibukanya pendaftaran Bacaleg. “Nanti keputusannya saat pembukaan pendaftaran Bacaleg pada pileg 2024 nanti. Karena bacaleg tersebut memenuhi syarat apa tidaknya di KPU,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini PPP Cianjur hanya dua kursi. Sehingga di moment PPP ke 50 tahun ini partai berlambang ka’bah akan meraih paling sedikit 7 kursi di Cianjur. “Tentu saja kita optimistis nanti di pileg 2024 akan meraih sedikitnya tujuh kursi untuk Kabupaten Cianjur,” kata dia.

Dari 54 orang bacaleg tersebut, lanjut Jimmi, 65 persen merupakan Bacaleg muda dan berusia 21 tahun. “Dari 54 Bacaleg itu sebanyak 35 orang merupakan Bacaleg muda dan paling termuda berusia 21 tahun mendaftar dapil 1 dan 5,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.