Dipadati Pengunjung, Puluhan Kendaraan Wisatawan Mogok di GSE

Salah satu pengendara motor wisatawan yang akan ke GSE mengalami mogok. Firman | Pakar

PAMIJAHAN – Tempat wisata Gunung Salam Endah (GSE) di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, dipadati wisatawan lokal. Pada H+4 Idul Fitri 1445 Hijriah dimanfaatkan warga Jabodetabek untuk berlibur disejumlah tempat wisata alam, bahkan akibatnya puluhan kendaraan mengalami mogok akibat tidak kuat menanjak. “Mau cari cuaca adem aja, saya kesini sama temen-temen saya 4 orang di motor,” ungkap salah satu wisatawan, Vanny.

Ia mengatakan, saat melintasi lokasi yang terjal dan curam kendaraanya mengeluarkan asap tebal di bagian mesin kendaraan nya, sehingga tidak bisa berfungsi kembali. “Saya gak tau kenapa ada trouble motornya keluar asap terus engga tau kenapa mungkin phenbelnya, kemungkinan karna perjalanan jauh jadi mogok,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi operasional Taman Nasional Gunung Halimun Salak II, Rudy mengatakan, akibat libur panjang di lebaran Idul Fitri ini lonjakan pengunjung diperkirakan mencapai 30 persen. “Kalau kita lihat lonjakan pengunjung ke Taman Nasional Gunung Salak diperkirakan mencapai 20 sampai 30 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan, wisatawan yang memanfaatkan waktu libur lebaran dari wilayah Jabodetabek. “Kalau kita lihat dari plat kendaraanya kebanyakan dari daerah Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.