Dinkes: Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor Belum Tuntas

Ilustrasi vaksinasi. (Ist)

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menjalan program vaksinasi Covid-19 dari mulai dosis pertama hingga vaksin dosis empat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, dr. Mike Kaltarina mengatakan, vaksinasi Covid-19 terus dijalan meski saat ini pihaknya sedang fokus program BIAN.

Namun beberapa posko vaksinasi Covid-19 masih tetap melayani masyarakat, baik di tingkat Kabupaten Bogor maupun di kecamatan-kecamatan khusunya di Puskesmas.

“Di depan kantor Dinkes dua posko tenda merah masih stanby melayani vaksinasi Covid-19, di puskesmas juga masih bisa diakses untuk vaksinasi,” ujar Mike Kaltarina.

Hingga saat ini, kata dia, sudah hampir 82,9 persen masyarakat di Kabupaten Bogor tervaksinasi Covid-19 dosis satu, dan 70,6 persen dosis 2, serta 42,3 persen dosis ketiga. Untuk dosis keempat khususnya tenaga kesehatan baru mencapai 2,8 persen.

“Ya untuk vaksin booster dosis empat kan masih di tingkat Nakes, jadi memang masih sedikit, tapi ini kita masih terus berjalan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Ani Bestari mengatakan, sampai saat ini masih tercata ada beberapa kasus harian. Hanya saja, angka kasusnya sudah sangat terkendali.

“Ya dengan berjalannya vaksinasi, kasus harian Covid-19 bisa terkendali,” ujar Ani kepada wartawan, Kamis (25/8/2022).

Meski sudah terkendali ia tetap mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, ia juga mengaku Dinas Kesehatan di tahun 2023 masih menganggarkan untuk Covid-19 Meksi tidak spesifik.

“Ada anggaran buat Covid-19, tapi tidak spesifikasi, jadi lebih ke anggaran penanganan penyakit menular, karena obat-obatan sudah tersedia dan lainya,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.