Dinkes Tambah Pusat Isolasi dan Bentuk Posko Terpadu Satgas Covid Tingkat Kecamatan

PARUNG – Menyikapi bertambahnya jumlah kasus pasien positif covid-19 yang menunjukan tren angka peningkatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, saat ini tengah melakukan penjajakan untuk adanya penambahan pusat isolasi perawatan pasien corona.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor, drg. Ahmad Zaenudin MARS, mengungkapkan, sebelumnya Pemkab Bogor telah memiliki dua pusat isolasi yaitu di gedung Artha Graha, Kecamatan Megamendung, dan di Gedung Diklat Kemendagri Kecamatan Kemang.

“Kami sedang melakukan penjajakan ke wisma atlet Cilodong. Besok baru akan ditinjau. Kapasitasnya ada 300 tempat tidur,” ungkap dokter Zen, sapaan akrabnya, Senin (18/1/2021).

Selain itu, lanjut Zen, Pemkab Bogor juga tengah mempersiapkan posko terpadu satgas penanganan covid-19 tingkat kecamatan yang akan dilanjutkan dengan pembentukan posko terpadu pada tingkat desa/kelurahan bahkan sampai tingkat RT/RW.

“Pembentukan posko terpadu ini sesuai dengan arahan dari satgas covid-19 nasional dan provinsi. Fungsinya secara umum adalah sebagai pusat informasi dan koordinasi serta penanganan seputar covid 19 yang cepat dan dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.