Dinkes Kota Bogor Distribusikan APD ke 25 Puskesmas

Dinas Kesehatan Kota Bogor menyalurkan kebutuhan logistik ke 25 Puskesmas. IST

BOGOR – Pandemi COVID -19 telah merebak di 215 negara dengan jumlah kasus konfirmasi mencapai lebih dari 35 juta kasus dan jumlah kasus meninggal lebih dari 1 juta kasus. Dilihat dari situasi penyebarannya di Indonesia, virus asal Wuhan itu sudah menjangkiti seluruh wilayah provinsi yang tersebar di 498 kabupaten/kota.

Kota Bogor sampai dengan tanggal 18 Januari 2021 tercatat 6.816 kasus. Dengan rincian, sembuh sebanyak 5.446 kasus, meninggal sebanyak 146 kasus, dan orang yang masih dalam pemantauan dan perawatan sebanyak 1.224 kasus.

Dalam kenyataannya banyak tenaga Kesehatan yang telah jadi korban dan salah satu penyebab mengapa banyak nakes yang gugur saat bertugas adalah kurangnya pasokan alat pelindung diri (APD) yang tersedia .

Di era pandemi ini, penggunaan alat pelindung diri (APD) sangatlah penting untuk menurunkan risiko penularan penyakit infeksius pada tenaga medis karena dapat menghindarkan kontak dengan patogen.

Dalam upaya pemenuhan kebutuhan APD di Kota Bogor, Dinas Kesehatan Kota Bogor  telah melakukan pemenuhan APD bagi tenaga kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan dan penanganan bagi pasien Covid-19.

Pada Jumat, 21 Januari 2021 Dinas Kesehatan Kota Bogor telah mendistribusikan APD bersumber dana dari APBD Kota Bogor tahun 2020 kepada 25 puskesmas se-Kota Bogor dengan rincian gown 3600 pc, APD (hazmat) , 1250 pc Masker N95 200 box, sarung tangan , 3000 box, alkohol swab 263 box, dan face shiled 964  pc.

Pendistribusian  tersebut diberikan kepada 25 puskesmas dengan jumlah yang berbeda- beda sesuai kebutauhan berdasarkan jumlah tenaga kesehatan di masing-masing puskesmas. =ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.