Dinilai Ngaco, Investigasi yang Dilakukan PSSI Harus Dihentikan

Kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang.(tangkapan layar)

JAKARTA – Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie M. Massardi, mendesak Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk menghentikan investigasi yang dilakukan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) karena dianggap ‘ngaco’ dan bisa  membuat Aremania mengamuk.

Permintaan khusus itu disampaikan Adhie M. Massardi menanggapi pemberitaan soal hasil investigasi PSSI yang mengaku menemukan 42 botol miras di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Stop investigasi PSSI. Mual baca hasil investigasi PSSI yang ngaco begini,” ujar Adhie saat dihubungi wartawan, Rabu  (5/10/2022).

Menurut Jurubicara Presiden keempat RI Gus Dur ini, hasil investigasi PSSI bisa bikin Aremania yang merupakan suporter Arema FC mengamuk.

Sebab, seolah para pendukung Arema dinilai sebagai biang kerok kerusuhan yang menewaskan 125 orang di Kanjuruhan. “Apa betul nemu botol miras?” cecarnya yang tidak yakin.

Seharusnya, kata Adhie, PSSI melaporkan berapa banyak selongsong gas air mata yang menjadi penyebab 125 orang meninggal dunia berdasarkan versi kepolisian. “Pak Mahfud MD harus hentikan ini PSSI,” tegas Adhie menutup. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.