Dinas Ketahanan Pangan Blusukan ke Sukamakmur, Ada Apa Ya?

Penyaluran bantuan di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. IST

SUKAMAKMUR – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan pasilitasi pekarangan pada lokus stunting di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

“Sekarang sedang lokus stunting, kita hanya fokus dalam bentuk bantuan pasca stunting saja seperti menyalurkan beberapa alat-alat untuk pemanfaatan lahan pekarangan bibit yang ada di lahan pertanian di Desa Pabuaran,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor, Sigit kepada PAKAR, Kamis (4/8/2022).

Ia menyebutkan bahwa bantuan tersebut bukan berbentuk uang tunai melainkan bantuan pokok seperti bibit lahan pertanian, cangkul, garpu dan lain-lainnya.

“Taget kita sekarang di Kecamatan Sukamakmur itu satu desa di Pabuaran dan memang kita membantu Camat Sukamakmur yang memiliki cara ke depan untuk menjadikan desa ketahanan pangan,” jelasnya.

Sigit juga menuturkan bahwa pihaknya dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor akan berencana melakukan fokus pasca stunting di 27 Kecamatan seluruh Kabupaten Bogor, salah satunya Sukamakmur.

“Kita punya fokus stanting 27 kecamatan seluruh Kabupaten Bogor, salah satunya Sukamakmur dan dari mulai penanganan langsung yang yang ada objek stunting itu penangan pasca stanting saja,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Sukamakmur, Bakri Hasan mengatakan bahwa terdapat tiga desa di wilayahnya yang menjadi lokus stunting.

“Pabuaran kan masuk desa stunting bahkan bukan Pabuaran saja sebenarnya ada tiga desa, seperti Cibadak dan Sukaresmi. Maka InsyaAllah bulan Agustus ini akan kita fokuskan menjadi desa ketahanan pangan usai locus stunting,” tandasnya. =AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.