Dikepung Bencana, Senator Ini Minta Masyarakat Lebih Waspada

Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni, saat memberikan bantuan, beberapa waktu lalu. Marhadi | Pakar

JAKARTA – Masyarakat diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah kepungan bencana yang melanda Indonesia selama puncak musim hujan awal tahun ini, serta potensi-potensi bencana lain di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Hal itu disampaikan Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni Kantor DPD RI Prov. DKI Jakarta, Jakarta, Kamis, (21/1/2021). Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI ini mengingatkan bahwa kemungkinan masih dapat terjadi selama puncak musim hujan, oleh karena itu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjadi sangat berperan dalam menyebarkan informasi tentang potensi bencana dan cuaca saat ini.

BMKG diharapkan dapat memaksimalkan berbagai kanal informasi, baik kanal media sosial, saluran televisi nasional dan lokal, serta siaran radio. Jelas Prof. Sylvi biar diketahui masyarakat secara lebih luas.

Karena ternyata BNPB telah mencatat 154 bencana alam di Indonesia selain kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia ini, juga sedang menghadapi penyebaran yang semakin meluas terkait pandemi Covid-19.

“Seharusnya kita belajar dari Jepang, yang menjadi negara untuk saat ini siap menghadapi bencana,” kata Sylviana. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.